Jumat, 12 September 2008

My testament

Buat fis08..gw punya saran,daripada kita ngelawan peraturan opt,yang mengakibatkan angkatan kita dapet kesulitan,mending kita mundur..

Gw tau kita satu,tapi kita bukan kaum komunal yang harus selalu sama dalam segala hal,yang seperti itu "satu" yang tidak sehat kalo menurut gw.Jadi bagi yang tertarik dengan organisasi formal kemahasiswaan,khususnya yang tingkat fakultas,silahkan ikuti opt,tapi dengan syarat jangan mengeluh karena opt adalah syarat wajib untuk menjadi IKM aktif.Kerjakan semua tugas dengan benar dan tepat waktu.Dengan konsisten dan konsekuen.

Tapi bagi yang tidak tertarik dengan hal2 seperti itu,khususnya yang tidak suka dengan hirarki organisasi,klo memang masih mau mengikuti opt,penuhi semua konsekuensi tugas dan peraturan dengan baik.Jangan sampai mengeluh,melanggar peraturan dan lain sebagainya.Hal itu malah akan berdampak negatif dan merugikan mereka2 yang memang benar2 mengikuti OPT.Lebih baik tidak usah hadir,.toh diluar organisasi2 dibawah IKM masih banyak kegiatan lain yang bisa kita ikuti.Seperti UKM(Mapala,SuMa,paragita,dsb) dan organisasi non-kemahasiswaan dan nonfakultas lainya.Gw yakin bahwa kita memiliki minat organisasi yang berbeda-beda,baik dalam orientasi,bentuk hirarki,kegiatan,dan lain-lain.

Kita sudah mahasiswa,sudah tidak ada yang seratus persen diwajibkan kepada kita,semua kembali pada kita,hanya konsekuensi tindakan kitalah yang menjadi tanggung jawab masing2,itulah yang disebut kemandirian yang bertanggung jawab.

Kita satu,tapi jangan karena alasan kesatuan itu kita menjadi seperti bebek,yang mengekor kemana kelompoknya membawa.Yang membuat kita satu adalah kita memiliki rasa bahwa kita keluarga dan akan membantu sesama kita,tanpa harus kehilangan prinsip dan pilihan sendiri.Kita satu,tapi bukan berarti kita satu dalam setiap pikiran dan tindakan,kita bukan komunis,jadi sebaiknya kita memilih mana yang ingin kita lakukan.Klo saran gw sih baik tertarik atau engga sama IKM,lebih baik kita ikutin aja semua rangkaian acara opt,tapi bagi yang tidak sependapat,lakukan yang terbaik menurut diri masing2.





*Dan gary pun tertawa dan berkata:
"hehehe..eh buset tumben lw gan ngomong serius,kayak udah mau mati aja..hehehehe(ketawa dan suara kong tile)"....
hahaha sory gar becanda,ati2 klo ketawa tar kselek gigi palsunya..wakakakakak..

4 komentar:

Nama gw Aldy Andika! Fisika UI 2008 mengatakan...

ckckck, lw kyk anak sosial bgt yee gan, hahaha

senior mengatakan...

MAKSUD LW????

senior mengatakan...

kalo 2008 itu "SOLID!"...
SATU DATENG SEMUA DATENG!!!!!

noname mengatakan...

Misi misi,senior numpang komen...

klo lw emang mw hidup di fisika,lw harus deket n kenal fisika...

ITU GA BISA LW PUNGKIRIN...

lw selama 4-5 tahun bakal butuh yang nama nya senior,,
wlaupun lw benci itu...
lw semua bakal butuh arahan n petunjuk senior di sini...
mereka lebih lama dari kalian,
mereka pernah ngerasain saat saat kaya kalian...
mereka pun ga lebih buruk dari kalian...
itu bukan kata gw,itu kata angkatan angkatan atas yang mw atau pun udah lulus...
suatu saat senior laen,selain gw yang nulis,ini akan bilang begitu sama kalian...
terserah kalian bilang apa ke kami,kami sebagai yang lebih senior hanya ingin mengingatkan bukan memaksa...
klo emang kalian dewasa,kalian taw harus ngapain...

terima kasih sejauh ini